Pentingnya Nutrisi Bagi Ibu Hamil

thumbnail

Nutrisi merupakan salah satu kandungan yang wajib diberikan pada ibu hamil. Yang dimana nutrisi ini merupakan salah satu zat energi yang sangat sekali dibutuhkan dalam mempertahankan kesehatan, menjaga pertumbuhan dan juga membuat organ bisa menjalankan tugasnya masing-masing secara normal.

Dengan demikian tidak ada kompensasi lain mengenai pemberian nutrisi ini pada ibu hamil, karena mengingat manfaatnya yang begitu luar biasa terlebih dalam menjaga usia janin itu sendiri. 

Image result for Pentingnya Nutrisi Bagi Ibu Hamil

Lalu apa saja sih fungsi dari nutrisi ini terhadap ibu hamil? Berikut diantaranya:

  • Nutrisi yang bisa didapatkan dari makanan yang mengandung protein bisa berfungsi sebagai pembentuk sel-sel darah merah bagi janin dan juga bagi ibu hamil. Dengan demikian ibu hamil yang mengalami kekurangan nutrisi protein ini bisa dipastikan akan mengalami anemia. 
  • Nutrisi ini bisa sangat bermanfaat untuk pembentukan energi bagi ibu hamil. Mungkin anda sering mendengar bahwa ibu hamil sering merasa lemas sepanjang hari, itu dikarenakan biasanya para ibu hamil ini sering menolak makanan yang masuk ke dalam tubuhnya terutama pada fase ngidam. Nah agar tidak demikian, wajib sekali para ibu hamil ini rutin mengkonsumsi makanan yang bernutrisi agar tidak mudah lemas dan juga lesu.
  • Nutrisi juga bisa berfungsi sebagai pembentukan dan penyempurnaan kulit janin. Nutrisi yang dimaksud disini bisa didapatkan dari makanan yang mengandung vitamin A.
  • Nutrisi yang bisa ditemukan dari vitamin B juga bermanfaat bagi pembentukan sistem jantung agar dapat berfungsi secara normal. 
  • Nutrisi yang ada pada vitamin C bisa bermanfaat dalam mempercepat penyerapan zat besi dalam tubuh. Yang dimana zat besi ini berfungsi dalam memproduksi sel-sel darah merah dalam jumlah yang dibutuhkan bagi ibu hamil, 
  • Nutrisi dari vitamin D juga sangat bermanfaat bagi penyerapan kalsium bagi ibu hamil dan janin. Yang dimana kalsium ini bisa membantu memperkuat tulang ibu hamil dan juga janinnya sendiri, dengan demikian bisa turut membantu perkembangan usia janin dengan optimal. Karena seperti yang kita ketahui bahwa beban yang akan ditanggung oleh ibu hamil ini akan semakin berat, maka setidaknya diperlukan tulang yang kuat dan kokoh.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top