Aplikasi Menghitung Masa Subur yang Terbaik

thumbnail

Sekarang ini cukup banyak kemudahan yang diberikan oleh kecanggihan teknologi terutama di dunia medis. Ya, masyarakat sendiri tak perlu membuat janji dengan dokter spesialis kandungan untuk mengetahui kapan masa subur terjadi. Atau, tak perlu juga mencatat terjadinya siklus menstruasi dengan cara manual yang bisa saja hasilnya kurang akurat. Hal ini dikarenakan sudah cukup banyak aplikasi menghitung masa subur yang bisa diunduh melalui Smartphone dan hasilnya pun akurat.

Apa saja aplikasi yang terbaik dalam memberikan hasil serta kemudahan dalam penggunaan?

1. Monthly Cycle

Image result for Monthly Cycle

Berita baiknya, aplikasi Monthly Cycle sekarang sudah bisa diunduh melalui iPhone dan Android. Oh ya, jangan bingung apakah memori harus besar karena aplikasi membutuhkan memori yang tidak terlalu besar.

2. Period Tracker

Image result for Period Tracker

Aplikasi ini cukup populer di kalangan wanita khususnya ibu muda. Adapun tampilannya sendiri cukup catchy dan girly dan mudah digunakan.

3. Period Calendar

Image result for Period Calendar

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mampu mencatat segala data yang berhubungan dengan siklus menstruasi setiap hari. Bahkan, penggunaannya yang begitu sederhana membuat banyak wanita menyukainya.

Sebenarnya masih banyak aplikasi menghitung masa subur yang bisa diunduh namun setidaknya ketiga aplikasi tadi bisa membantu Anda mengetahui siklus menstruasi. Berbicara soal menstruasi memang tidak semua wanita mengalaminya dengan jangka waktu yang sama. bahkan, gejala yang dialami pun bisa berbeda beda seperti rasa sakit yang terjadi sebelum dan selama haid. Atau ada juga yang tidak mengalami sakit sama sekali kala menstruasi terjadi.

Nah, kondisi inilah yang membuat masa subur berbeda beda alias tidak bisa menggunakan rumus standar. Peran aplikasi inilah yang nantinya memudahkan Anda untuk mengetahui masa subur karena penggunaannya sendiri cukup mudah.

Atau, bisa juga dengan melihat tanda yang ditunjukkan oleh tubuh seperti bentuk lendir yang berubah baik secara tekstur hingga warnanya. Biasanya, saat masa subur tiba maka jumlah lendir cenderung banyak dan teksturnya pun terkesan mengental. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak mengetahui masa subur bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top